HOMEPAGE B.jpg

PUBLIC
EXPOSE

8.31

25

SELECTED
FINAL
PROJECTS

Public Expose 8.31 adalah pameran Tugas Akhir Program Studi Sarjana Arsitektur, Jurusan Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Tarumanagara, Jakarta, Indonesia pada Semester Genap 2020/2021. Pada pameran ini, setiap karya berusaha mengangkat isu ekologi yang diamati dan diimplementasikan dalam bentuk rancangan arsitektur. Setiap karya menceritakan bagaimana arsitektur berperan dalam isu ekologi yang ada pada masa lalu, sekarang ini, maupun yang akan terjadi kedepannya dengan tujuan untuk kebaikan dan kehidupan

Public Expose 8.31 is a Final Project Exhibition of the Bachelor of Architecture Study Program, Department of Architecture and Planning, Faculty of Engineering, Tarumanagara University, Jakarta, Indonesia in the Even Semester 2020/2021. In this exhibition, each project tries to raise ecological issues that are observed and implemented in the form of architectural designs. Each project tells how architecture plays a role in ecological issues that have existed in the past, present, and will happen in the future with the aim for goodness and life.

Background About Us paling atas.jpg

UNIVERSITAS TARUMANAGARA
TOP 25 ARCHITECTURE
FINAL PROJECTS

PUBLIC EXPOSE 8.31

Towards Architecture for Goodness and Life

BEYOND ECOLOGY

logo putih vertikal.png

MELAMPAUI EKOLOGI

Menuju Arsitektur Untuk Kebaikan Dan Kehidupan

HOMEPAGE C.jpg

Arsitektur dengan berbagai bentuknya dan ukurannya diciptakan sebagai bagian dari ekologi manusia dan bumi tidak dapat (dan tidak boleh) berdiri sendiri dan harus dirancang untuk memberikan hal positif baik untuk ekologi lainnya dan juga dirinya. Beyond Ecology adalah Beyond Architecture, bila arsitektur didefinisikan dengan tapak (site), manusia (human), fungsi (activities), struktur (structure), selubung (enclosure) maka diperlukan suatu pemikiran maupun ide, gagasan, dan konsep dari Beyond Architecture dan Beyond Ecology. -© SW 2021-

BEYOND ECOLOGY

HOMEPAGE C.jpg

Selamat Datang

MELAMPAUI EKOLOGI

HOMEPAGE D.jpg
bu vero.jpeg

Maria Veronica G., S.T., M.Arch

"`Melampaui` Ekologi Menuju Arsitektur Untuk Kebaikan dan Kehidupan adalah sebuah usaha untuk mempelajari kondisi kekinian sebuah ekosistem yang terjadi di bumi ini dan melihat bagaimana arsitektur dapat berperan dalam menghasilkan citra dan guna bagi masyarakat pemakainya."

unit 7.jpg

Suwardana Winata., M.Arch., IAI.

"Arsitektur dengan berbagai bentuknya dan ukurannya diciptakan sebagai bagian dari ekologi manusia dan bumi tidak dapat (dan tidak boleh) berdiri sendiri dan harus dirancang untuk memberikan hal positif baik untuk ekologi lainnya dan juga dirinya."

adminis 3;5_edited.jpg

Mekar Sari Suteja S.T., M.Sc.

"Arsitektur tidak terlepas dari semua hal yang terdapat pada lingkungan alam sebagai wadahnya. Oleh sebab itu, perlu pengetahuan dan pemahaman akan unsur-unsur pembentuk ekologi dan lingkungan alam yang matang terlebih dulu untuk kemudian mencari pendekatan desain yang tepat dan mengusulkan solusi desain terhadap permasalahan arsitektur."

 
HOMEPAGE E.jpg

SOCIAL MEDIA

  • YouTube
  • Instagram